Laman

Tips Mempercepat Kinerja Windows XP SP3

Sama seperti postingan saya sebelumnya disini saya hanya merepost hal-hal yang sering saya alami di kantor tempat saya bekerja 

pertama-tama saya terima kasih oleh agan briyanto93 dari Kaskus yang Share ini Tips #thanksGan

Tipsnya sebagai berikut :
1. Mematikan System Restore
    untuk mematikan ini sih untuk kantor saya ga pake gan karna mendingan pake system restore biar 
    enak kerja nya kalo system crash #males-instal-ulang hahaha 
    
    langkah-langkahnya

    - Buka "Control Panel"
    - Klik "Performance and Maintenance"
    - Klik "System"
    - Klik "System Restore Tab"
    - Klik "Turn off System Restore on All Drives"
    - Klik "OK"

2. Sering-Sering Defrag Hardisk
    Kadang kala Defrag HDD sangat berguna sih gan saat saya kerja jadinya agak cepet dikit sih
    Cara Defrag nya juga sudah ada pada Windows XP sendiri 
    
    - Start >> "All Program" 
    - Buka "Accesories"
    - Buka "System Tool"
    - Buka "Defrag Disk"

3. Mempercepat Akes Folder
    Nah cara ini sudah dicoba gan jadi sangat worth it banget dahh 
    
    - Start>Run>regedit
    - HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Contr ol\FileSystem
    - Klik kanan di bagian yg kan (cari area yg kosong), lalu pilih ‘DWORD Value’
    - Bikin DWORD Value dengan nama ‘NtfsDisableLastAccessUpdate’
    - Klik kanan pada value baru terus pilih ‘Modify’
    - Ubah data menjadi ’
    - Klik ‘OK’


sumber : https://www.kaskus.co.id/thread/5129f269e374b44764000000/mempercepat-kinerja-windows-xp-sp3/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar